Ide Meja Dapur Penuh Gaya

Ada kemungkinan meja dapur memiliki ide – ide yang tak terbatas untuk memenuhi kebutuhan dekorasi dapur Anda. Dengan pilihan ide meja dapur ini, Anda dapat mengubah ruang kerja fungsional menjadi pernyataan yang mencolok di dapur Anda!

1. Meja Dapur dengan Aksen Sleek

Dengan Aksen Sleek merupakan tren desain hari ini yang berkembang di sekitar kita dengan  tampilan kontemporer, membuat meja dapur Anda terlihat modern dan ramping merupakan cara terbaik untuk mendekorasi ruang dapur Anda menjadi indah. Terkadang gaya minimalis bisa membosankan, jadi mari kita membuat kombinasi kayu putih dingin dan hangat.

Buat aksen

Meja dapur yang paling umum biasanya tidak memiliki aksen atau bahan campuran, sedangkan Anda harus membuatnya bergaya kontemporer di dapur Anda. Memadukan meja berwarna putih dominan dengan kayu sebagai aksennya dapat menghadirkan desain ramping di ruang Anda.

Pimilihan bahan yang tepat

Memilih bahan yang tepat sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki meja dapur yang tahan lama. Pilihan marmer putih dengan sedikit urat sehingga terlihat tidak terlalu ramai. Lalu, pilih kayu berwarna gelap seperti kenari dan pastikan juga kayu tersebut dipoles agar tahan lama dan indah.

Sesuaikan anggaran

Anda dapat membuatnya tentu saja disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki, Anda dapat menggunakan permukaan padat yang direkayasa dengan alih-alih marmer asli. Banyak pilihan bahan yang murah namun tidak murahan, bahan yang murah belum tentu hasilnya juga jelek, hasil yang bagus dapat Anda daptkan dengan bahan yang murah dan anggaran yang seminim mungkin. Sehingga dari segi anggaran dapat di buat seminim mungkin namun hasil yang di dapat terkesan mewah.

2. Meja Dapur sebagai Titik Fokus

Memiliki dapur putih minimalis terkadang dapat membuat suasana terkesan dingin, seperti  berada di rumah sakit. Namun, dengan sentuhan warna yang berbeda untuk meja Anda, itu bisa menyelamatkan seluruh ruangan.

Buat kontras dengan kabinet putih dan letakkan meja hitam sebagai titik fokus. Ini akan terlihat dengan sangat baik. Seperti Anda memiliki sebuah pulau yang ditempatkan tepat di tengah dapur Anda.

Ide skema meja dapur ini tidak hanya dalam warna hitam dan putih saja, tetapi juga dapat bermain dengan warna lain yang menurut Anda sesuai dan membuatnya menjadi lebih indah. Kuncinya adalah membuat meja kontras dengan area dapur lainnya.

3. Keanggunan Meja Hitam

Nada gelap biasanya merupakan warna yang aman untuk meja dapur, karena tidak akan menunjukkan sedikit remah dan debu. Anda dapat memilih meja dengan warna hitam arang, bukan hanya hitam untuk dapat membuatnya terlihat lebih elegan dan lembut. Meja hitam arang akan cocok dengan tampilan beton untuk lemari dapur atau backsplash. Jangan lupa untuk memberi pencahayaan yang tepat, karena biasanya  dapur memiliki banyak bernuansa nada gelap. Sehingga pencahayaan menjadi unsur utama bagi ruangan dapur. Ide meja dapur ini bisa menggunakan bahan-bahan seperti granit dan soapstone. Granit adalah salah satu bahan yang baik untuk meja dapur karena sangat kuat dan tahan terhadap panas. Soapstone juga tahan panas dan tahan lama karena jika ada kerusakan dapat di perbaiki dengan cara diampelas.

4. Meja Dapur bergaya Air Terjun

Cara lain untuk mempunyai ruang dapur yang modern adalah dengan memasang meja dapur bergaya air terjun di dapur Anda. Berbeda dari meja dapur pada umumnya, meja dapur air terjun ini menutupi tidak hanya bagian atas tetapi juga sampai ke lantai di kedua sisinya. Untuk dapat membuat ini Anda dapat menggunakan marmer, namun menggunakan marmer bisa sangat mahal. Anda dapat menggunakan bahan lain dan di padukan cat bertekstur dengan tampilan rustic sebagai alternatif. Maka Anda akan memiliki meja dapur bergaya air terjun yang mulus menghiasi ruang dapur Anda. Bahan lain yang bisa Anda gunakan adalah soapstone yang akan memberikan tampilan antik dalam ruang dapur Anda.

5. Keanggunan Absolut dari Classy Statuario

Saat ini, dengan banyak tren desain yang terus berubah, banyak bahan baru guna mewujudkan ide-ide meja dapur. Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan keanggunan marmer berkelas sebagai bahan untuk meja dapur Anda.

Karakter kuat dari statuario warna abu-abu akan memberikan dapur Anda tampilan yang canggih. Marmer dengan motif bintik-bintik  juga baik untuk menyembunyikan setitik debu atau remah-remah di meja Anda. Ide meja dapur ini sangat glamor dan indah karena statuario memiliki urat yang unik. Menggunakan bahan marmer untuk meja dianggap sebagai pilihan yang  terbaik, karena bahan marmer ini memiliki daya tahan yang baik terhadap air dan panas.

6. Meja Dapur Alami

Bosan dengan warna putih namun juga tidak ingin menggunakan nada gelap? Di sini, Anda dapat mencoba menerapkan ide-ide meja dapur yang terlihat alami.

Pilih batu alam berbasis coklat dengan urat tebal, sehingga terkesan tidak terlalu gelap. Ide meja dapur ini akan bekerja dengan baik di dapur yang cukup luas. Dengan tema sepertiitu dalam ruangan yang luas akan terkesan dramatis dan juga akan membawa beberapa getaran glamor ke ruang dapur Anda.

Jika Anda ingin menerapkan Ide meja dapur ini, Anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti granit, batu kuarsa atau marmer. Batu Kuarsa seperti Sierra Madre dan Pacific Salt dengan pola yang kaya bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

7. Skema Abu-abu Lembut

Skema abu-abu lembut adalah salah satu ide meja dapur abadi. Tidak peduli apa jenis gaya interior yang Anda miliki di dapur Anda, meja abu-abu selalu cocok. Skema abu-abu berjalan dalam harmoni yang sempurna dengan sink logam perak sehingga menciptakan tampilan yang indah.

8. Meja Kayu Dapur

Kayu akan selalu berhasil menghangatkan ruang Anda, terutama yang bernada lebih gelap seperti kenari atau mahoni. ide-ide ini akan bekerja paling baik jika Anda memiliki ruang dapur yang sepenuhnya putih dan terasa sedikit dingin. Meja kayu juga dapat digunakan untuk menampilkan gaya dapur tradisional.

Tentu, jika Anda memiliki lemari dapur dari kayu, meja kayu akan menjadi pasangan nyata yang menciptakan kesan elegan. Ingin bahan yang terjangkau tetapi juga tahan lama dan bergaya untuk meja dapur Anda? Anda dapat menggunakan laminasi sebagai bahan alternatif bukan marmer mahal.

Bahan ini sesuai dengan anggaran Anda dan perawatan yang mudah. Merek-merek terkenal seperti Formica dan Wilsonart memiliki banyak pilihan pola yang dapat Anda pilih, mulai dari marmer hingga kayu. Ini juga merupakan bahan yang baik untuk lemari dapur Anda.

Anda dapat menciptakan ruang dapur putih sempurna melalui kombinasi laminasi marmer putih untuk meja dan laminasi putih solid untuk lemari Anda. Ide meja dapur ini juga sangat mudah dilakukan sendiri karena pemasangan laminasi relatif mudah.

16. Marmer Hitam Drama

Ide-ide meja dapur yang gelap sangat membantu dalam hal menutupi debu atau remah yang secara tidak sengaja teratinggal di sana. Memilih bahan yang tepat untuk meja dapat memengaruhi suasana dapur Anda.

Jadi, ketika Anda memilih marmer hitam gelap untuk meja dapur Anda, itu dapat berkontribusi getaran dramatis ke dapur Anda dengan pola yang intens.

Ada banyak jenis marmer hitam seperti Dark Emperador, Babylon Grey, Blanco Macael, Blanco Ibiza, atau Negro Marquina. Marmer hitam itu akan membuat meja dapur Anda menjadi kontras dramatis di dapur Anda.

Ide meja dapur ini juga ramah anggaran. Alih-alih menggunakan marmer, Anda dapat menggunakan ubin homogen dengan penampilan marmer. Bahan ini juga tahan lama untuk meja dapur.

17. Meja Beton Minimalis

Tahukah Anda bahwa Anda benar-benar dapat membuat meja dapur dengan tampilan alami seperti beton? Ya, meja dapur beton adalah tren untuk interior dapur saat ini. Jadi, inilah cara Anda dapat mengisi dapur Anda dengan meja beton.

Banyak orang mencoba memasang meja dapur beton sendiri dan mereka merasa relatif mudah. Juga, bahan ini lebih murah daripada kelereng dan masih memiliki kualitas tahan lama yang sama.

Permukaan halus dan dingin dengan warna abu-abu yang tenang membuat permukaan beton mengubah dapur Anda menjadi ruang yang ramping dan modern. Selain itu, sangat cocok untuk dipadukan dengan lemari dapur putih dan pencahayaan yang hangat.

Manfaat dari meja beton adalah bahwa tampilan alami dapat cocok dengan semua jenis gaya interior. Ide meja dapur ini bisa menjadi pilihan termudah untuk mendekor ulang dapur Anda.

18. Berani Menempatkan Warna di Dapur!

Dapur umum biasanya monokrom, putih bersih, atau kadang-kadang bisa bernada gelap. Tapi, dapur juga bisa memiliki percikan warna dan meja adalah tempat yang tepat untuk meletakkannya.

Menggunakan bahan-bahan modern seperti permukaan padat, Anda dapat mempersonalisasikan meja dapur Anda sendiri dengan warna apa pun yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki dapur putih yang sudah ada yang mungkin terlihat agak tua, Anda dapat menerapkan meja merah sebagai kontras.

Menggunakan bahan permukaan padat juga akan memberi Anda pilihan fleksibel untuk warna dan pola. Juga, bahan ini terkenal dengan ujungnya yang mulus.

19. Gaya Finishing Do Matter

Mari kita mulai dengan subjek yang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Gaya finishing. Sebagian besar orang hanya bersemangat dalam memilih bahan, warna, dan desain countertops mereka kemudian hanya mengambil satu detik dalam memilih gaya finishingnya. Biarkan saya memberitahu Anda, ini dapat menyebabkan kesalahan besar.

Gaya finishing memegang peran penting dalam bagaimana materi Anda disajikan di dapur Anda. Ini menentukan bagaimana tampilannya di bawah cahaya, seberapa berani warna dan polanya menyatu dengan sisa dekorasi, dan juga memberikan sensasi sentuhan ke tangan Anda.

Luangkan waktu untuk mengetahui gaya finishing untuk ide-ide meja dapur Anda. Meskipun sepertinya aspek yang tidak penting, detail kecil ini lebih memengaruhi dekorasi Anda daripada yang Anda tahu.

20. Batu Berkelas

Selama bertahun-tahun, batu selalu menjadi pilihan mewah untuk ide-ide meja dapur. Keagungan batu ditambah daya tahannya membuat orang tidak pernah berhenti mencintainya untuk melengkapi dekorasi dapur mereka.

Daya tahan dan ketahanannya tidak diragukan lagi menjadikannya pilihan ideal sebagai meja dapur.

Pilihan warna yang tiada akhir membuatnya mudah bagi Anda untuk menemukan yang sempurna agar sesuai dengan palet warna Anda.

Keindahan granit dikenal sebagai titik fokus yang luar biasa dalam dekorasi gaya tradisional dan modern.

Membandingkan bintik-bintik di permukaannya akan menjadi pola yang hidup untuk ide-ide meja dapur mewah Anda.

Pola marmer berurat berbicara keras tentang keanggunannya. Kurva lembut polanya menyeimbangkan karakter batu yang kaku dan berat.

Hal ini menjadikan marmer pilihan paling populer untuk ide-ide meja dapur gaya klasik yang lebih feminin.

21. Permukaan Padat untuk Warna Solid

Ketika Anda ingin memperbarui meja laminasi Anda tetapi mencari pilihan yang lebih terjangkau daripada batu alam, permukaan padat adalah pilihan mid-range paling ideal untuk Anda.

Bahan rekayasa ini memiliki karakter yang sempurna untuk ide-ide meja dapur Anda karena bahan ini keras dan tahan lama. Ini juga umumnya lebih mudah untuk mempertahankan dibandingkan dengan batu alam.

Dengan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah meniru tampilan material lain dengan permukaan yang kokoh. Karena itu, Anda dapat memiliki tampilan dengan daya tahan yang lebih baik.

Atau, jika Anda ingin membuat palet warna yang harmonis di seluruh tampilan dapur Anda secara keseluruhan, Anda juga dapat menyesuaikan permukaan padat Anda agar sesuai dengan palet warna dapur Anda dengan mudah.

22. Desain Dapur Terlihat Profesional dengan Meja Logam

Karena telah menjadi masalah standar untuk permukaan kerja dapur profesional selama bertahun-tahun, tidak ada yang meragukan ketahanan meja dapur logam.

Logam adalah bahan terkuat yang diketahui menghadapi paparan panas dan minyak. Ini membuat meja logam bahan baddie untuk ide meja dapur Anda.

Permukaan perak mengkilap ramping akan membawa getaran profesional ke Anda dalam sekejap. Jika Anda mencari meja yang tangguh dan tahan lama yang juga terlihat keren untuk desain dapur modern Anda, Anda tidak akan kecewa dengan stainless steel.

Ini akan menjadi ide meja dapur logam unik untuk Anda. Sementara kebanyakan orang memilih stainless steel, Anda dapat memilih tembaga dan mendapatkan suasana yang lebih sederhana dengan karakteristik meja logam yang tahan lama dan tangguh.

23. Genteng Sederhana untuk Dapur Nyaman

Meskipun ubin ada di sisi yang lebih terjangkau untuk ide-ide meja dapur Anda, jangan merusak keanggunannya dulu.

Dengan gaya, bahan yang terjangkau dan rendah perawatan ini dapat menjadi elemen berselera dan penuh gaya dalam desain dapur Anda.

Puncak popularitas Tile sepanjang tahun 70-an hingga 80-an membuat materi ini memberikan suasana nyaman yang lebih tradisional daripada visual modern yang canggih, yang membuatnya sempurna untuk meja dapur untuk Anda dan keluarga Anda.

Tetap sederhana dan sederhana dengan ubin putih murni untuk menciptakan suasana dapur yang lembut dan netral. Untuk membuat tampilan homey tapi tidak oldie, saya lebih suka ubin atau mosaik ukuran yang lebih kecil.

Ubin yang lebih kecil juga memberikan tampilan yang lebih optimis dan segar, sedangkan ubin yang lebih besar di atas meja bisa terasa agak jauh.

Anda juga dapat menggabungkan beberapa warna bersama untuk suasana yang lebih ceria di dapur Anda. Countertop ubin warna-warni adalah elemen yang sangat menarik jika desain kitchen set Anda semuanya berwarna gelap.

Kombinasi warna favorit pribadi saya adalah ubin putih, merah, biru, dan kuning dengan nat hitam dipasangkan dengan kabinet dapur hitam pekat. Palet warna Schroder abadi dan tidak pernah salah, kan?

24. Meja Kayu Dipasangkan dengan Kabinet Gelap

Kombinasi warna hitam dan kayu adalah yang diinginkan semua orang untuk palet interior mereka. Kombinasi keduanya adalah pilihan yang menakjubkan untuk gaya desain maskulin yang lebih hangat yang juga bagus untuk ide-ide meja dapur Anda.

Baik tekstur kayu maupun hitam memiliki karakteristik netral yang membuatnya mudah dipadukan dengan bahan dan ornamen lain. Ini membuat penataan tekstur kayu dan kombinasi warna hitam memiliki kemungkinan tak terbatas.

Warna hitam juga membuat elemen-elemen lain menonjol dengan mudah, yang membuat aksesori lebih mudah. Jika Anda khawatir hitam akan membuat dapur Anda terlihat gelap dan suram, Anda selalu dapat memadukannya dengan warna yang lebih terang untuk menyeimbangkannya.

25. Suasana Hati Skandinavia yang Terjangkau dengan Meja Laminasi

Untuk Anda dengan anggaran terbatas, laminasi bisa menjadi penyelamat Anda untuk membuat dapur Anda terlihat sangat mengesankan tanpa menghabiskan uang Anda.

Menurut pendapat pribadi saya, gaya Skandinavia adalah gaya desain praktis jika Anda ingin menggunakan laminasi sebagai bahan meja dapur Anda.

Membuat tampilan Skandinavia dengan laminasi sebagai ide meja dapur murah Anda relatif lebih mudah daripada gaya desain lainnya.

Alasannya adalah bahwa gaya Skandinavia menggunakan banyak kayu warna lebih terang untuk paletnya, yang merupakan area terkuat untuk laminasi.

Sementara untuk kayu warna yang lebih gelap atau warna solid yang lebih dalam, laminasi memiliki kecenderungan yang tampaknya sedikit lebih artifisial, yang bukan yang kita inginkan.

26. Pernyataan Pedesaan dengan Meja Kayu Mentah

Bentuk organik dari kayu mentah tebal yang dikelilingi oleh dapur berdesain minimalis akan menjadi bagian pernyataan yang mencolok di dapur Anda. Menjaga sosok alami kayu membawa suasana satwa liar maskulin ke dapur dalam ruangan Anda.

Untuk dapur kecil, pertimbangkan skala kayu mentah Anda dengan keseluruhan area dapur Anda. Karena bentuknya yang besar dan organik, kayu mentah dapat dengan mudah membuat ruangan terasa penuh.

Tetapi jika Anda bisa mendapatkan dimensi yang tepat, itu bisa menjadi karya seni pernyataan Anda dan membuat dapur Anda terlihat sepenuhnya dihiasi tanpa Anda menempatkan ornamen lainnya.

Jadi, ini adalah 18 ide meja dapur bergaya yang dapat Anda adopsi ke ruang dapur Anda. Ada berbagai bahan yang dapat Anda pilih berdasarkan preferensi dan anggaran Anda.

Beberapa ide ini bisa sangat mudah diterapkan, jadi jangan takut untuk melakukannya sebagai proyek DIY Anda sendiri. Saatnya untuk mempersonalisasikan meja dapur Anda sendiri dan membuat ruang dapur lebih hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *